Senin 22 Nov 2021 16:33 WIB

Sekolah Korea Selatan Kembali Buka Kelas Tatap Muka Penuh

Pertama kalinya sejak pandemi, sekolah Korea Selatan buka kelas tatap muka penuh.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang guru memberikan buku pelajaran kepada siswanya di sebuah sekolah dasar di Sejong, Korea Selatan, 2 Maret 2021. November ini, sekolah di Korea Selatan memulai tatap muka penuh.
Foto:

Bahkan, ketika melonggarkan aturan jarak sosial di tengah tingkat vaksinasi yang tinggi, Korea Selatan masih berjuang melawan sejumlah kasus harian tertinggi Covid-19, termasuk rekor jumlah kasus Covid-19 yang parah. Sebanyak 2.827 kasus tambahan Covid-19 terkonfirmasi pada Ahad tengah malam, turun sedikit dari tingkat kasus harian yang mencapai lebih dari 3.000 selama hampir satu pekan.

Rekor tertinggi 3.292 kasus tambahan Covid-19 terjadi pada Kamis pekan lalu. Yang paling mengkhawatirkan bagi para petugas kesehatan di Korea Selatan adalah peningkatan kasus-kasus Covid-19 serius yang membutuhkan rawat inap, yang telah mencapai rekor tertinggi lebih dari 500 pasien.

Oleh karena itu, sekolah-sekolah masih dapat beralih kembali ke pembelajaran jarak jauh atau pengaturan pembelajaran secara hibrida jika situasi virus corona di dalam negeri mengharuskannya. Tindakan pencegahan, seperti penggunaan masker, pemasangan partisi pemisah, dan tindakan menjaga jarak lainnya tetap dilakukan.

"Dengan meningkatnya jumlah kasus baru yang dikonfirmasi, kami meminta orang tua dan anggota keluarga untuk lebih memperhatikan tindakan pencegahan," kata Yoo seraya mengungkapkan bahwa Kementerian Pendidikan dan kantor pendidikan akan memeriksa langkah-langkah pencegahan secara menyeluruh dan akan mendukung daerah-daerah yang membutuhkan.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement