Selasa 14 Dec 2021 09:05 WIB

Korban Tewas Akibat Tornado Capai 74 Jiwa di Kentucky

Gubernur Kentucky Andy Beshear mengatakan korban tornado mungkin akan bertambah

Gubernur Kentucky Andy Beshear mengatakan korban tornado mungkin akan bertambah.
Gubernur Kentucky Andy Beshear mengatakan korban tornado mungkin akan bertambah.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Negara bagian Kentucky di Amerika Serikat (AS) mengonfirmasi 74 kematian setelah setidaknya empat tornado melanda wilayah itu selama akhir pekan. Hal itu disampaikan Gubernur Kentucky Andy Beshear pada Senin.

"Tidak diragukan lagi akan ada [korban] lebih. Kami yakin pasti akan di atas 70, bahkan mungkin 80," ujar dia, menambahkan bahwa setidaknya 109 orang masih belum ditemukan pada Senin pagi.

Baca Juga

Usia korban berkisar antara 5 bulan hingga 86 tahun. Kematian terjadi di setidaknya delapan kabupaten, dan setidaknya 18 kabupaten mengalami kerusakan parah akibat tornado, kata Beshear. "Kami sekarang berada di hari ketiga menanggapi peristiwa tornado terburuk dalam sejarah wilayah kami," tambah dia.

Di sebuah pabrik lilin yang runtuh di mana 110 pekerja di dalamnya selama tornado, Beshear mengatakan 94 masih hidup. Ada delapan kematian dan delapan lainnya hilang, menurut gubernur. Selain Kentucky, tornado akhir pekan kemarin juga melanda negara bagian Illinois, Mississippi, Missouri, Tennessee, dan Arkansas.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/-korban-tewas-akibat-tornado-capai-74-jiwa-di-kentucky-as/2446662
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement