Senin 03 Jan 2022 18:41 WIB

Menteri Pertahanan AS Positif Covid-19

Menteri Pertahanan AS menerima dosis vaksin Covid-19 booster pada Oktober tahun lalu

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin
Foto: AP/Alex Brandon
Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin positif terinfeksi Covid-19. Dia mengalami gejala ringan dan saat ini tengah menjalani karantina mandiri di kediamannya.

 

Baca Juga

“Saya telah memberi tahu tim kepemimpinan saya tentang hasil tes positif (Covid-19) saya, serta presiden. Staf saya telah memulai pelacakan kontak dan pengujian terhadap semua orang yang telah saya temui selama sepekan terakhir,” kata Austin dalam sebuah pernyataan pada Ahad (2/1) malam.

Baca: UEA Larang Warga Belum Vaksinasi Pergi ke Luar Negeri

 

Austin mengungkapkan, dia telah divaksinasi penuh. Dia bahkan menerima dosis booster pada Oktober tahun lalu. “Vaksin berfungsi dan akan tetap menjadi persyaratan medis militer untuk tenaga kerja kami. Saya terus mendorong semua orang yang memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan booster. Ini masih masalah kesiapan,” ucapnya.

Baca: Serangan Islamofobia Targetkan Batu Nisan Pemakaman Muslim di Jerman

 

Saat ini, AS masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia. Negeri Paman Sam sudah mencatatkan 55,1 juta kasus Covid-19 dengan korban meninggal mencapai 824 ribu jiwa. AS tengah menghadapi lonjakan infeksi Covid-19. Pada Ahad lalu, AS melaporkan lebih dari 286 ribu kasus baru.

Baca: Israel Temukan Kasus 'Florona' Pertama, Apa Itu?

 

Warga AS tak diwajibkan melakukan vaksinasi Covid-19. Namun, sejumlah lembaga pemerintahan di sana telah mewajibkan para karyawan atau pegawainya untuk divaksinasi. Sejauh ini, setidaknya 62 persen warga AS sudah divaksinasi lengkap. 

sumber : AP
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement