Jumat 11 Feb 2022 21:49 WIB

Korban Tewas Akibat Topan Batsirai Bertambah

Batsirai adalah badai destruktif kedua di Madagaskar dalam dua pekan ini.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Dwi Murdaningsih
Badai (ilustrasi)
Foto: Reuters
Badai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ANTANANARIVO -Topan Batsirai di Madagaskar menimbulkan kerusakan hingga korban jiwa yang meningkat. Hingga Jumat (11/2/2022), Badan Bantuan Cuaca Negara mencatat 111 warga tewas akibat topan yang menghantam pada Sabtu pekan lalu.

Topan Batsirai menghantam pulau Samudra Hindia pada Sabtu (5/2/2022) malam dan kemudian telah surut pada Ahad. Namun sisa-sisa topan menimbulkan kerusakan yang besar.

Baca Juga

Badan bantuan bencana mengatakan bahwa dari total kematian, 87 korban jiwa berada di satu daerah, distrik Ikongo di tenggara Madagaskar. Dikatakan awal pekan ini pihaknya masih mengumpulkan rincian tentang apa yang terjadi di Ikongo.

Batsirai adalah badai destruktif kedua di Madagaskar dalam dua pekan ini. Topan tersebut terjadi setelah Topan Ana melanda yang menewaskan 55 orang dan membuat 130 ribu orang mengungsi di daerah lain di negara itu, lebih jauh ke utara. Negara kepulauan, dengan populasi hampir 30 juta, sudah berjuang dengan kekurangan pangan akibat dari kekeringan yang parah dan berkepanjangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement