Jumat 18 Feb 2022 04:05 WIB

Jet Rusia Cegat 3 Pesawat Pengintai AS di Laut Mediterania

Pentagon sebut pesawat AS terbang di wilayah udara internasional pada saat penyadapan

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

WASHINGTON --Pentagon mengkonfirmasi pada Rabu (16/2/2022) bahwa tiga pesawat P-8A Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengalami "penyadapan tidak profesional" oleh jet tempur Rusia di atas Laut Mediterania akhir pekan lalu.

Juru bicara Pentagon Kapten Mike Kafka mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pesawat AS terbang di wilayah udara internasional di atas Laut Mediterania pada saat penyadapan.

"Kami telah menyampaikan kekhawatiran kami kepada pejabat Rusia melalui saluran diplomatik," kata juru bicara itu.

Dia mengatakan tidak ada yang terluka tetapi memperingatkan bahwa interaksi seperti itu "dapat mengakibatkan salah perhitungan dan kesalahan yang mengarah pada hasil yang lebih berbahaya."

"AS akan terus beroperasi dengan aman, profesional, dan konsisten dengan hukum internasional di perairan dan wilayah udara internasional. Kami berharap Rusia melakukan hal yang sama," tambah Kafka.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/-jet-rusia-cegat-3-pesawat-pengintai-as-di-laut-mediterania/2505054
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement