Rabu 02 Mar 2022 00:06 WIB

Positif Covid-19, PM Australia Pastikan akan Tetap Bekerja

PM Australia mengalami gejala seperti flu.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Indira Rezkisari
Perdana Menteri Australia Scott Morrison
Foto: EPA-EFE/BRENDON THORNE
Perdana Menteri Australia Scott Morrison

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Perdana Menteri Australia Scott Morrison dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (1/3/2022). Namun dia tetap akan melanjutkan tugas resminya selama isolasi mandiri.

 

Baca Juga

"Saya mengalami gejala seperti flu dan akan pulih selama minggu depan," kata Morrison dalam sebuah pernyataan.

Morrison mengatakan, dia akan tetap melanjutkan pekerjaannya dengan fokus pada tanggapan pemerintah terhadap perang Ukraina. Termasuk banjir dahsyat yang melanda pantai timur Australia. Morrison akan melakukan karantina mandiri di kediaman resminya di Sydney.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Morrison mengadakan konferensi pers bersama dengan Menteri Pertahanan Peter Dutton. Dalam konferensi pers tersebut, pemerintah Australia menjanjikan bantuan senilai 50 juta dolar AS dalam bentuk rudal, amunisi dan perangkat keras militer lainnya untuk Ukraina.

Dutton menjadi anggota parlemen partai pemerintahan pertama yang terinfeksi Covid-19 selama kunjungan ke Washington, D.C., pada Maret 2020. Dutton diminta untuk mengisolasi diri selama seminggu karena melakukan kontak dengan Morrison, dilansir dari AP.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement