Selasa 04 Jul 2023 07:49 WIB

Kunjungi Australia, Jokowi akan Bertemu PM Hingga Gubernur Jenderal

Jokowi diagendakan mengunjungi Sumatran Village yang berlokasi di Taronga Zoo.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Nidia Zuraya
 Presiden Joko Widodo (kanan) menyapa Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dalam acara  KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Selasa 15 November 2022.
Foto: Mast Irham/Pool via AP
Presiden Joko Widodo (kanan) menyapa Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dalam acara KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Selasa 15 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Sydney, Australia, Selasa (4/7/2023). Dikutip dari siaran pers Istana, pada hari ini, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan para CEO perusahaan-perusahaan Australia.

Setelahnya, Presiden akan menuju Admiralty House yang merupakan kediaman resmi dari Gubernur Jenderal Australia, David Hurley. Di sana, Jokowi akan mengikuti serangkaian upacara penyambutan kenegaraan oleh Gubernur Jenderal Hurley.

Baca Juga

Selanjutnya, Jokowi akan melakukan pertemuan singkat dengan Gubernur Jenderal Australia. Rangkaian kunjungan kenegaraan tersebut diakhiri dengan jamuan santap siang kenegaraan bersama.

Usai pertemuan bersama Gubernur Jenderal, Presiden dijadwalkan menghadiri rangkaian Annual Leaders’ Meeting (ALM) bersama Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese di Taronga Center. Setelahnya, Presiden dan PM Albanese juga diagendakan mengunjungi Sumatran Village yang berlokasi di Taronga Zoo untuk melihat harimau sumatra.

Kegiatan pada hari kedua akan ditutup dengan jamuan makan malam antara Presiden Jokowi dan PM Albanese.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement