Rabu 15 Jun 2022 18:49 WIB

80 Persen Anak-Anak Gaza Menderita Depresi 

Lebih dari separuh anak Gaza berpikir untuk bunuh diri.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolandha
Laporan Save the Children mengungkapkan, empat dari lima anak di Jalur Gaza menderita depresi, kesedihan, dan ketakutan yang disebabkan oleh blokade Israel selama 15 tahun.
Foto:

Save the Children meminta pemerintah Israel untuk segera mencabut blokade Jalur Gaza sekaligus mengakhiri pendudukan yang sedang berlangsung.

“Kami menyerukan semua pihak untuk mengatasi akar penyebab konflik ini, dan mengambil langkah-langkah untuk melindungi semua anak dan keluarga yang layak untuk hidup dengan aman dan bermartabat. Kita perlu segera mengakhiri konflik dan perampasan ekonomi yang menjadi pemicu stres besar dalam kehidupan anak-anak, serta tindakan untuk mendukung potensi dan ketahanan anak-anak dan keluarga mereka di Jalur Gaza,” kata pernyataan Save the Children.

Israel memberlakukan blokade darat, udara dan laut di Jalur Gaza menyusul pengambilalihan Gaza oleh faksi Hamas pada Juni 2007. Blokade tersebut mencakup pembatasan ketat pada pergerakan perjalanan bagi warga Palestina yang tinggal di Gaza.  

Perlintasan antara Gaza dan Israel ditutup, dan ada pembatasan masuknya bahan bakar, listrik, serta barang-barang lainnya. Selain itu, area wilayah laut bagi nelayan untuk memancing juga dibatasi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement