Senin 20 Jun 2022 16:41 WIB

Raja Malaysia Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja Malaysia dilarikan ke rumah sakit karena sakit di kaki

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah dikabarkan dirawat di rumah sakit
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah dikabarkan dirawat di rumah sakit

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah dikabarkan dirawat di rumah sakit pada Senin (20/6/2022). Pengawas Keuangan Rumah Tangga Kerajaan Istana Negara, Ahmad Fadil Syamsuddin mengatakan raja mengalami sakit di kaki. Kesehatannya secara keseluruhan baik dan tidak ada alasan untuk khawatir.

Namun, karena raja dirawat di rumah sakit, semua program yang melibatkan Raja, ditunda ke tanggal-tanggal berikutnya. "Yang Mulia dijadwalkan untuk kembali memulihkan diri di Istana Negara dalam waktu dekat setelah perawatan selesai," kata Ahmad Fadil seperti dikutip laman Channel News Asia, Senin.

Pejabat istana juga meminta warga Malaysia untuk berdoa agar raja cepat sembuh. Sebelumnya pada Januari 2022, raja telah dirawat selama beberapa hari di bangsal kerajaan Institut Jantung Nasional Malaysia (IJN) untuk pemeriksaan kesehatan dan perawatan lanjutan.

Hal ini terkait dengan intervensi pengobatan sendi lutut dan pergelangan kaki raja yang diterima pada September 2021 di fasilitas kesehatan yang sama. Perawatan intervensi dilakukan September lalu setelah pemindaian magnetic resonance imaging (MRI) menunjukkan bahwa raja menderita cedera di kaki selama olahraga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement