Ahad 07 Aug 2022 10:20 WIB

Polisi New Mexico Selidiki Pembunuhan Terhadap Empat Pria Muslim

Empat pria Muslim menjadi korban pembunuhan di New Mexico selama 9 bulan terakhir.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Reiny Dwinanda
Pemakaman Muhammad Afzaal Hussain (27 tahun) di Fairview Memorial Park, Albuquerque, New Mexico, AS  pada Jumat (5/8/2022). Petugas yakin kematian pria berusia 27 tahun dan pria Muslim lainnya dalam sembilan bulan terakhir merupakan pembunuhan yang ditargetkan dan terkait dengan SARA.
Foto:

Grisham mengatakan, dia mengerahkan petugas tambahan polisi negara bagian ke Albuquerque untuk membantu penyelidikan. Dua dari pria yang terbunuh itu adalah jamaah di sebuah masjid yang sama.

Mereka tewas ditembak di Albuquerque pada akhir Juli dan awal Agustus. Polisi mengatakan ada "kemungkinan kuat" kematian mereka terkait dengan pembunuhan terhadap seorang imigran Afghanistan pada November tahun lalu.

Korban pembunuhan tersebut antara lain seorang direktur perencanaan Muhammad Afzaal Hussain (27 tahun) yang datang ke Amerika Serikat dari Pakistan. Dia tewas ditembak pada Senin (1/8/2022) di luar kompleks apartemennya di Albuquerque.

Sementara itu, Aftab Hussein (41 tahun) ditemukan tewas dengan luka tembak pada 26 Juli di dekat Distrik internasional Albuquerque.  Polisi mengatakan, kematian kedua pria itu kemungkinan terkait dengan penembakan Mohammad Ahmadi (62 tahun) di tempat parkir supermarket pada 7 November tahun lalu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement