Selasa 30 Aug 2022 09:17 WIB

Dokter Prancis Mengingat Kembali Malam Terakhir Putri Diana

Dr. Frederic Mailliez masih ingat betul yang terjadi di malam terakhir Putri Diana

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
 Seorang pria melihat gambar penghormatan yang ditempatkan di gerbang Istana Kensington di London, Selasa, 31 Agustus 2021, pada peringatan 24 tahun kematian Putri Diana. Kehidupan Diana terputus dalam kecelakaan mobil tahun 1997 di Paris, tetapi legendanya tetap hidup dan wanita yang saat itu dijuluki Perdana Menteri Tony Blair yang dijuluki Putri Rakyat masih memiliki pengikut setia.
Foto:

Peringatan itu membangkitkan kenangan itu lagi. Namun Mailliez mengaku kenangan malam itu selalu kembali setiap kali berkendara melalui Terowongan Alma.

Saat Mailliez berbicara, berdiri di atas terowongan, mobil-mobil bergegas masuk dan keluar melewati pilar tempat putri Inggris itu kecelakaan, sekarang memuat gambar stensil wajah Diana. Monumen Flame of Liberty di dekatnya telah menjadi situs peringatan yang menarik penggemar Diana dari semua generasi dan kebangsaan. Dia telah menjadi sosok emansipasi abadi dan ikon mode bahkan bagi mereka yang lahir setelah kematiannya.

Irnia Ouahvi, seorang warga Paris berusia 16 tahun yang mengunjungi tempat itu. Dia mengatakan, mengenal Diana melalui video TikTok dan melalui ibunya.

“Bahkan dengan gayanya dia adalah seorang feminis. Dia menantang etiket kerajaan, mengenakan celana pendek pengendara sepeda dan celana kasual,” kata Ouahvi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement