Senin 12 Sep 2022 20:08 WIB

Keterikatan Ratu Elizabeth II dengan Anjing Corgi

Ratu Elizabeth II memiliki hampir 30 ekor anjing corgi sepanjang hidupnya

Rep: Dwina Agustin/ Red: Friska Yolandha
Corgi milik Ratu Inggris Elizabeth II dibawa jalan-jalan di halaman Istana Buckingham, pada 1 April 2009, melewati mobil Presiden AS Obama saat dia bertemu dengan Ratu. Corgis Ratu Elizabeth II adalah bagian penting dari kepribadian publiknya dan kematiannya telah menimbulkan kekhawatiran tentang siapa yang akan merawat anjing kesayangannya. Corgis selalu berada di sisinya dan menjalani kehidupan istimewa yang cocok untuk seorang bangsawan. Dia memiliki hampir 30 sepanjang hidupnya. Dia dilaporkan meninggalkan empat anjing.
Foto: AP Photo/Stefan Rousseau
Corgi milik Ratu Inggris Elizabeth II dibawa jalan-jalan di halaman Istana Buckingham, pada 1 April 2009, melewati mobil Presiden AS Obama saat dia bertemu dengan Ratu. Corgis Ratu Elizabeth II adalah bagian penting dari kepribadian publiknya dan kematiannya telah menimbulkan kekhawatiran tentang siapa yang akan merawat anjing kesayangannya. Corgis selalu berada di sisinya dan menjalani kehidupan istimewa yang cocok untuk seorang bangsawan. Dia memiliki hampir 30 sepanjang hidupnya. Dia dilaporkan meninggalkan empat anjing.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bagi banyak orang di seluruh dunia, kata corgi selalu dikaitkan dengan Ratu Elizabeth II. Mendiang Putri Diana pernah menyebut mereka "karpet bergerak" selalu di sisi ibu mertuanya.

Anjing-anjing kecil yang gemuk dan berbulu dengan gonggongan bernada tinggi, teman tetap mendiang ratu sejak masih kecil. Dia memiliki hampir 30 ekor sepanjang hidupnya dan mereka menikmati kehidupan istimewa yang cocok untuk hewan peliharaan kerajaan.

Baca Juga

Kematian Ratu Elizabeth II pekan lalu telah menimbulkan kekhawatiran publik tentang siapa yang akan merawat anjing kesayangannya. Namun, laporan Sky News pada akhir pekan menyatakan, menurut juru bicara istana bahwa corgi akan melanjutkan hidupnya bersama Pangeran Andrew dan mantan istrinya Sarah Ferguson.

"Salah satu hal menarik yang membuat orang bertanya-tanya di pemakaman adalah apakah seekor corgi akan hadir,” kata sejarawan kerajaan dan penulis Majesty: Elizabeth II and the House of Windsor, Robert Lacey.

Kecintaan Elizabeth pada corgi dimulai pada 1933, ketika itu ayahnya Raja George VI membawa pulang corgi Welsh Pembroke yang diberi nama Dookie. Gambar Elizabeth muda yang berjalan-jalan dengan anjing di luar rumah mewah di London akan menjadi yang pertama di antara banyak yang muncul selama beberapa dekade.

photo
Ratu Elizabeth II dari Inggris bertemu dengan tim rugby All Blacks Selandia Baru yang akan dihadiri royal corgis di Istana Buckingham, London Selasa 5 November 2002. Corgis Ratu Elizabeth II adalah bagian penting dari persona publiknya dan kematiannya telah menimbulkan kekhawatiran tentang siapa akan merawat anjing kesayangannya. Corgis selalu berada di sisinya dan menjalani kehidupan istimewa yang cocok untuk seorang bangsawan. Dia memiliki hampir 30 sepanjang hidupnya. Dia dilaporkan meninggalkan empat anjing. - (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Ketika Elizabeth berusia 18 tahun, dia diberi anjing jenis yang sama dan menamakannya Susan, dan menambah barisan panjang corgis yang akan datang. Kemudian ada dorgi yang merupakan persilangan dachshund dan corgi akhirnya dimiliki oleh Elizabeth. Akhirnya mereka datang untuk menemaninya dalam penampilan publik, dan menjadi bagian dari personanya.

Sepanjang 70 tahun Elizabeth di atas takhta, para corgi berada di sisinya, menemaninya dalam tur resmi. Mereka dilaporkan tidur di kamar sendiri di Istana Buckingham dengan mengganti seprai setiap hari, dan kadang-kadang menggigit pergelangan kaki pengunjung atau anggota keluarga kerajaan.

Bahkan, tiga dari hewan peliharaan Ratu pun muncul di samping Elizabeth saat akan naik ke helikopter bersama James Bond dalam video untuk membuka Olimpiade Musim Panas 2012 di London. Penulis Inggris Penny Junor mendokumentasikan kehidupan penuh semangat itu dalam biografi 2018 All the Queen's Corgis.

Junor menulis, Elizabeth berjalan dan memberi makan anjing, memilih nama mereka dan ketika mereka mati, mengubur dengan plakat individu. Perawatan untuk para corgi sebagian besar jatuh pada asisten tepercaya ratu Angela Kelly dan Paul Whybrew.

photo
Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh, bersama anak-anak mereka Pangeran Charles dan Putri Anne, bermain dengan hewan peliharaan corgi Ratu, Sugar, latar depan, dan Candy Duke selama liburan musim panas keluarga kerajaan di kastil Balmoral di Skotlandia, pada 15 Agustus 1955. Corgis Ratu Elizabeth II adalah bagian penting dari kepribadian publiknya dan kematiannya telah menimbulkan kekhawatiran tentang siapa yang akan merawat anjing kesayangannya. Corgis selalu berada di sisinya dan menjalani kehidupan istimewa yang cocok untuk seorang bangsawan. Dia memiliki hampir 30 sepanjang hidupnya. Dia dilaporkan meninggalkan empat anjing. - (AP Photo)

Corgi juga hadir ketika Ratu menyambut pengunjung di istana, termasuk negarawan dan pejabat terkemuka. Ketika percakapan mereda, Elizabeth sering mengalihkan perhatiannya ke anjing-anjingnya untuk mengisi kesunyian.

"Dia juga khawatir tentang apa yang akan terjadi pada anjing-anjingnya ketika dia tidak ada lagi," tulis Junor mencatat bahwa beberapa anggota keluarga kerajaan tidak menyukai corgi.

Setelah kematian corgi bernama Willow pada 2018, dilaporkan bahwa Ratu tidak akan menambah anjing lagi. Namun keputusan itu berubah selama mendiang suaminya, Pangeran Philip, sakit dan meninggal pada usia 99 tahun tahun lalu.

Elizabeth sekali lagi beralih ke corgi kesayangannya untuk kenyamanan. Pada perayaan ulang tahun ke-100 Philip tahun lalu, ratu dilaporkan diberi anjing lain. Hingga akhirnya dia kini pergi, Elizabeth meninggalkan dua corgi, seekor dorgi, dan seekor cocker spaniel.

 

sumber : AP
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement