Ahad 18 Sep 2022 13:53 WIB

Pemakaman Ratu Elizabeth II dan Gelombang Keterbatasan Layanan di Inggris

Keterbatasan kegiatan pada saat hari pemakaman Elizabeth telah memicu frustrasi.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Peti mati Ratu Elizabeth II dibawa dari Istana Buckingham ke Westminster Hall, London, Rabu 14 September 2022.
Foto:

Sedangkan otoritas Penerbangan Sipil Inggris mengatakan pada Kamis (15/9), akan ada pembatasan wilayah udara di atas dan di sekitar London dalam beberapa hari mendatang. Penerbangan drone di atas pusat kota London juga telah dilarang menjelang pemakaman Ratu.

Organisasi Penerbangan Sipil tersebut mencatat, tidak mungkin para pengunjung akan menerima kompensasi untuk penerbangan yang dibatalkan, karena pembatalan akan disebabkan oleh keadaan di luar kendali maskapai. Namun, maskapai penerbangan harus menawarkan pengaturan perjalanan alternatif.

Contoh saja Bandara Heathrow London membatalkan penerbangan pada 14 Agustus. Pembatalan ini untuk memastikan lalulintas bandara tidak mengganggu prosesi perpindahan peti mati Ratu  dari Istana Buckingham ke Westminster Hall.

Sekitar 16 penerbangan British Airways yang akan berangkat pada 19 September dari bandara London Heathrow telah dibatalkan. Sementara Bandara London Stansted telah memperingatkan para wisatawan harus bersiap menghadapi gangguan.

Sementara kapasitas jaringan kereta api di sekitar London diperkirakan akan meningkat untuk memungkinkan orang melakukan perjalanan ke ibu kota pada hari pemakaman. Namun banyak operator bus lokal akan mengurangi layanan pada Senin.

Untuk jaringan bioskop besar di Inggris, termasuk Odeon, Showcase, dan Cineworld, akan ditutup pada Senin. Operator bioskop Vue, Curzon dan Arc akan menggunakan teaternya untuk menayangkan pemakaman Ratu kepada publik secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement