Jumat 14 Oct 2022 11:20 WIB

Universitas BSI Bantu Sekolah Kenalkan DUDI kepada Siswa Melalui BSI Digination

BSI Digination jembatani para siswa dengan dunia industri terutama industri digital

BSI Digination jembatani para siswa dengan dunia industri terutama industri digital.
Foto: UBSI
BSI Digination jembatani para siswa dengan dunia industri terutama industri digital.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN - Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif berkolaborasi dengan PT Alfa-1 atau Digital Creative Center (DCC) menggelar workshop dan kunjungan industri bertajuk BSI Digination. Workshop dan kunjungan industri ini digelar di beberapa kampus Universitas BSI. 

Kali ini, BSI Digination yang bertemakan Opportunities in Creative Industry berlangsung di Universitas BSI kampus Ciputat, pada Senin (10/10/2022) dan Selasa (11/10/2022) dengan mengundang SMK Letris Indonesia 2 dan SMK Yapia Parung. Kepala Kampus Universitas BSI kampus Ciputat Mulyadi mengatakan, kegiatan ini betujuan untuk membantu sekolah dalam mengenalkan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) pada siswa.

Baca Juga

Selain itu, workshop dan kunjungan industri memberi pengalaman baru bagi siswa tentang gambaran dunia industri, khususnya industri digital kreatif. "Dengan adanya kegiatan kunjungan industri ini, siswa bisa lebih paham tentang perkembangan dunia digital saat ini. Selain itu, tidak hanya pengetahuan saja, tapi siswa juga diberikan pengalaman secara langsung di dunia industri dengan praktik," ujar Mulyadi, Selasa (11/10/2022) usai acara.

Ia juga menyebut kegiatan ini bisa menjembatani generasi muda dengan dunia industri khususnya dunia digital. "Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan kerjasama yang lebih baik dengan pihak sekolah dan mampu memberi banyak pengalaman berharga bagi siswa," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement