Sabtu 15 Oct 2022 07:51 WIB

Pangeran William dan Kate Middleton akan Pindah ke Istana Kensington

Pangeran William dan Kate Middleton akan pindah di akhir musim panas ini.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Nora Azizah
Pangeran William dan Kate Middleton.
Foto: AP/Jonathan Brady/Pool PA
Pangeran William dan Kate Middleton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya memutuskan bakal pindah dari Istana Kensington di London ke Adelaide Cottage di area Windsor Home Park. Hal tersebut rencananya akan dilakukan oleh Prince dan Princess of Wales pada akhir musim panas ini.

Dilansir dari laman People, Pangeran William dan Kate Middleton akan pindah bersama ketiga anak mereka, yakni Pangeran George, (9 tahun), Putri Charlotte (7), dan Pangeran Louis (4). Namun, keluarga Pangeran William kemungkinan nantinya masih akan mencari langkah lain. Sebab, rumah baru Pangeran William dan Kate Middleton itu sepertinya bukan kediaman permanen mereka.

Baca Juga

Berdasarkan informasi orang dalam, nantinya mereka bakal menetap di Kastil Windsor berusia 1.000 tahun itu. Kursi leluhur keluarga Kerajaan Inggris, Kastil Windsor adalah kastil yang diduduki terbesar dan tertua di dunia.

Menurut Royal Collection Trust, sebanyak 40 raja telah menyebut kastil tersebut sebagai rumah megah sejak dibangun oleh William Sang Penakluk pada abad ke-11. Mendiang Ratu Elizabeth pun pernah menggunakan Kastil Windsor secara teratur sepanjang masa pemerintahannya. Meskipun diperkirakan bahwa putranya, Raja Charles III, tidak akan menghabiskan banyak waktu di sana setelah naik tahta sebagai pemimpin tertinggi di Inggris.

Untuk saat ini, keluarga Wales menikmati taman dan pedesaan Windsor yang luas. Sehingga menjadi tempat bagi George, Charlotte, dan Louis dapat bermain dengan bebas.

"Mereka senang anak-anak bisa pergi bersepeda dan bersepeda di sekitar perkebunan, dan mereka semua sangat senang bertemu semua orang. Ini benar-benar komunitas kecil," kata seorang sumber kepada People, dikutip Sabtu (15/10/2022).

Sementara itu, untuk pertama kalinya, pengasuh anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton, yakni Maria Turrion Borrallo hidup terpisah dari mereka. Putri Kate ingin anak-anaknya memiliki pendidikan senormal mungkin dalam keadaan unik mereka dan sejauh ini melawan tradisi kerajaan dengan menjaga Pangeran George di rumah daripada mengirimnya ke sekolah asrama.

Seperti diketahui, pada bulan lalu, anak-anak William dan Kate mendaftar sebagai murid baru di Sekolah Lambrook. Lokasinya hanya berjarak 15 menit dari Adelaide Cottage. Kedua orang tua kerajaan ini berupaya mengantar dan menjemput sekolah anaknya hampir setiap hari.

Ketika keluarga menemukan rutinitas baru setelah wafatnya Ratu Elizabeth pada 8 September 2022 lalu, kehidupan pondok seperti di tempat peristirahatan negara tercinta mereka, Amner Hall di Norfolk. Dimana anak-anak dan teman-teman mereka keluar masuk kolam renang. George akan menjatuhkan diri ke sofa di samping ayahnya, sementara Charlotte langsung menuju ke tamu yang dikenalnya.

"Kehidupan mereka adalah kehidupan keluarga kerajaan modern yang melakukan hal-hal normal," ujar seorang teman dekat keluarga kerajaan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement