Kamis 05 Jan 2023 22:50 WIB

Kapal Patroli Yunani Lepaskan Tembakan Peringatan ke Kapal Turki

Tembakan dilepaskan setelah kapal Turki dianggap telah bermanuver.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
Kapal Turki
Foto: AP Photo/Khalil Hamra
Kapal Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Sebuah kapal patroli penjaga pantai Yunani melepaskan tembakan peringatan ke kapal penjaga pantai Turki pada Kamis (5/1) pagi. Tembakan peringatan ini dilepaskan ketika kapal penjaga pantai Turki yang mencoba menabrak kapal patroli Yunani di Laut Aegea timur.

"Kru melepaskan tembakan peringatan di sektor yang aman dan kapal penjaga pantai Turki mundur menuju pantai Turki," ujar pernyataan penjaga pantai Yunani.

Baca Juga

Dalam pernyataan tersebut, penjaga pantai Yunani tidak menyebutkan apakah ada korban yang cedera atau salah satu kapal mengalami kerusakan. Insiden itu terjadi ketika hubungan antara Yunani dan Turki menjadi lebih tegang dari biasanya selama tiga tahun terakhir.

Penjaga pantai Yunani menyatakan, kapalnya sedang dalam misi untuk mengidentifikasi tiga kapal nelayan Turki di perairan Yunani di lepas pantai Farmakonissi. Awak kapal Yunani melepaskan tembakan setelah "dilecehkan" oleh kapal penjaga pantai Turki, yang melakukan manuver berbahaya dengan tujuan menabrak kapal Yunani.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement