Senin 06 Mar 2023 15:12 WIB

Paus Kecam Keras Perdagangan Manusia di Laut Mediterania

Paus menyampaikan belasungkawa atas tenggelamnya kapal migran di perairan Italia.

Paus Fransiskus pada Ahad (5/3/2023) mengecam keras perdagangan manusia yang beroperasi di Laut Mediterania.
Foto: AP/Andrew Medichini
Paus Fransiskus pada Ahad (5/3/2023) mengecam keras perdagangan manusia yang beroperasi di Laut Mediterania.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Paus Fransiskus pada Ahad (5/3/2023) mengecam keras perdagangan manusia yang beroperasi di Laut Mediterania. Kecaman itu ia sampaikan saat menyampaikan belasungkawa atas tenggelamnya kapal migran di lepas pantai Italia selatan pekan lalu.

"(Saya berharap) agar perdagangan manusia dihentikan, dan semoga mereka tidak lagi menghilangkan nyawa orang-orang tidak bersalah!," ujar Paus Fransiskus saat memimpin misa Angelus seperti dikutip Kantor Berita Vatikan.

Baca Juga

Paus kembali meminta agar tragedi seperti itu tidak terjadi lagi dan mengharapkan perjalanan penuh harapan tersebut tidak berubah menjadi perjalanan kematian. Sejauh ini 70 orang dinyatakan tewas, termasuk 16 anak-anak, dalam bencana kapal tenggelam itu dan puluhan lainnya masih dinyatakan hilang, menurut keterangan kantor berita nasional Italia ANSA.

Sementara itu, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni mengatakan pentingnya untuk memperhatikan seruan Paus guna mengambil aksi menghentikan perdagangan manusia. "Kata-kata Bapak Suci (Paus) adalah seruan bagi semua institusi," kata Meloni dalam sebuah pernyataan yang diunggah diFacebook.

Meloni melanjutkan bahwa sebagai pemerintah pihaknya mengerjakan apa yang menjadi bagiannya, melanjutkan segala upaya yang dibutuhkan untuk memerangi perdagangan manusia dan menghentikan kematian di laut.

 

sumber : Antara/Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement