Kamis 30 Mar 2023 13:53 WIB

Dua Helikopter Angkatan Darat AS Jatuh Saat Latihan

Penyebab kecelakaan sedang diselidiki.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
Helikopter Black Hawk.  Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan dua helikopter Black Hawk Angkatan Darat jatuh saat misi latihan di Kentucky pada Rabu (29/3/2023) malam.
Helikopter Black Hawk. Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan dua helikopter Black Hawk Angkatan Darat jatuh saat misi latihan di Kentucky pada Rabu (29/3/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, KENTUCKY -- Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan dua helikopter Black Hawk Angkatan Darat jatuh saat misi latihan di Kentucky pada Rabu (29/3/2023) malam.

Dalam pernyataannya, Kamis (30/3/2023) juru bicara Angkatan Darat AS Nondice Thurman mengatakan status awak helikopter belum diketahui. Ia tidak mengungkapkan jumlah orang di dalam helikopter tersebut.

Baca Juga

Namun dalam unggahannya di Twitter, Gubernur Kentucky Andy Beshear mengatakan diperkirakan ada korban. Ia menambahkan Kepolisian Negara Bagian Kentucky dan Divisi Penanggulangan Darurat sudah merespon peristiwa tersebut.

Thurman mengatakan para awak menerbangkan dua helikopter Black Hawk yang jatuh di Trigg County, Kentucky sekitar pukul 22:00 malam waktu setempat. Penyebab kecelakaan sedang diselidiki.

"Komando saat ini fokus merawat anggota dan keluarga mereka," katanya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement