Jumat 21 Apr 2023 11:06 WIB

Pesan Idul Fitri, PM Sunak Apresiasi Kontribusi Muslim Inggris

Sunak mengatakan muslim membantu menjadikan Inggris sukses

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Islam di Inggris dan dunia.
Foto: AP/Frank Augstein
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Islam di Inggris dan dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Islam di Inggris dan dunia. Dia mengatakan, Idul Fitri adalah momen untuk menumbuhkan nilai-nilai bersama dengan beramal baik.

"Idul Fitri adalah kesempatan tepat waktu untuk mengakui nilai-nilai bersama yang mengikat kita bersama, terutama belas kasih dan dedikasi Anda untuk berkontribusi dalam amal dan filantropi.  Hal ini terbukti awal tahun ini, melalui respon masyarakat yang luar biasa untuk mendukung korban gempa di Turki dan Suriah," ujar Sunak, dalam website pemerintah, Kamis (20/4/2023).

Sunak mengatakan, dia memberikan penghormatan besar atas kontribusi komunitas Muslim kepada negara. Terutama dalam bisnis, olahraga, media, layanan publik, layanan kesehatan nasional (NHS) dan angkatan bersenjata.

"Muslim Inggris membantu menjadikan negara ini sukses," kata Sunak.

Sunak mengatakan, Idul Fitri adalah momen untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. Sunak berharap dapat mengundang perwakilan dari komunitas Muslim Inggris ke Downing Street untuk merayakan Idul Fitri bersama.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement