Jumat 16 Jun 2023 14:24 WIB

Traveloka Resmi Jadi Affiliate Member UNWTO

Penetapan itu diumumkan pada Konferensi UNWTO di Phnom Penh, Kamboja.

Traveloka resmi tergabung dalam Affiliate Member The World Tourism Organization (UNWTO).
Foto: Traveloka
Traveloka resmi tergabung dalam Affiliate Member The World Tourism Organization (UNWTO).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform perjalanan, Traveloka resmi tergabung dalam Affiliate Member The World Tourism Organization (UNWTO) atas kontribusinya bagi sektor pariwisata berkelanjutan di kawasan Asia Tenggara.

Co-Founder Traveloka Albert dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (16/6/2023) mengatakan pencapaian itu sejalan dengan komitmen perusahaan dalam berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Baca Juga

Penetapan itu diumumkan pada Konferensi UNWTO di Phnom Penh, Kamboja, pada 15-17 Juni 2023. Albert mengatakan seiring pertumbuhan perusahaan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi industri pariwisata secara keseluruhan.

"Kami secara aktif melakukan berbagai inovasi sekaligus menggiatkan advokasi pariwisata yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Salah satunya dengan bergabung sebagai Affiliate Member UNWTO dan mengambil peran dalam beragam Forum Diskusi Internasional Tingkat Tinggi UNWTO Conference," ujarnya.

Sebagai satu-satunya platform travel di Asia Tenggara dengan status Affiliate Member UNWTO, menurut dia, Traveloka berbagi pandangan mengenai tantangan dan peluang di era pemulihan pariwisata, termasuk pentingnya inovasi dan kemitraan strategis dengan pemerintah lokal maupun regional.

"Dengan jangkauan kami yang saat ini mencakup enam negara di Asia Tenggara, Traveloka memanfaatkan keikutsertaan dalam forum tersebut untuk memastikan pemulihan industri pariwisata yang berkelanjutan di kawasan," ujarnya.

Pascapandemi, pariwisata global menunjukkan tingkat pemulihan yang signifikan. Merujuk pada barometer kepariwisataan UNWTO, sebanyak 235 juta orang melakukan perjalanan internasional di seluruh dunia selama kuartal I 2023.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement