Ahad 25 Jun 2023 11:05 WIB

Pennsylvania Tarik Buku LGBT dari Perpustakaan Sekolah

Dua judul buku ditarik dari perpustakaan sekolah.

  Bendera LGBT
Foto:

Samek merupakan konsul senior di Independence Law Center dan Pennsylvania Family Institute. Karena Samek melakukan advokasi secara pro bono atau gratis, Hunter menyatakan tak berkewajiban menginformasikannya kepada anggota dewan sekolah. 

Dua anggota dewan tak tahu adanya keterlibatan Samek hingga ada berita mengenai hal tersebut. Video pertemuan dewan menunjukkan Dell'Angelo berulang kali bertanya siapa yang menulis kebijakan itu menjelang pemungutan suara menyetui atau menolaknya. 

Awal tahun ini, Shannon Harris, ibu dari dua siswa di distrik serta orang tua lainnya mengajukan peninjauan terhadap 60 buku yang dianggap memiliki konten seksual yang tak pantas. Sepertiga dari buku itu menggambarkan karakter atau topik LGBT. 

Ia berpikir, mereka yang menentangnya menyampaikan narasi salah dengan menudingnya memiliki motif homophobia atau transfobia di balik Policy 109.2. Sementara itu, pengkajian atas buku-buku yang diusulkan itu ditunda. 

Selain dua buku yang ditarik dari perpustakaan pada Mei, tiga buku lainnya termasuk dua dengan tema LGBT telah ditinjau oleh staf komite distrik. Mereka memutuskan buku-buku itu tetap di rak perpustakaan sekolah menengah. 

Harris mengakui langkahnya membuat kehilangan banyak teman tetapi ia mengaku tak menyesalinya. ‘’Saya seorang pemeluk Kristen, meyakini apa yang seharusnya saya lakukan adalah mengadvokasi hal baik kepada setiap orang. Sebab itu yang Tuhan inginkan.’’

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement