Rabu 28 Jun 2023 11:05 WIB

14 Pegawai Kementerian Keamanan di Meksiko Diculik Kelompok Bersenjata

Kelompok bersenjata menculik 14 pegawai Kementerian Keamanan di negara bagian Chiapas

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Kelompok bersenjata menculik 14 pegawai Kementerian Keamanan di negara bagian Chiapas, Meksiko.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Cruz
Kelompok bersenjata menculik 14 pegawai Kementerian Keamanan di negara bagian Chiapas, Meksiko.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Kelompok bersenjata menculik 14 pegawai Kementerian Keamanan di negara bagian Chiapas, Meksiko. Pasukan keamanan di negara bagian Chiapas pada Selasa (27/6/2023) masih melakukan pencarian.

Pegawai yang diculik semuanya laki-laki. Mereka dibawa oleh anggota kelompok bersenjata di jalan raya sekitar 22 mil barat ibu kota negara bagian Tuxtla Gutierrez. Pegawai yang diculik tersebut bukan petugas polisi tetapi bekerja di bidang administrasi.

Baca Juga

"Hal seperti ini belum pernah terjadi, dan motif penculikan sedang diselidiki," ujar juru bicara Kementerian Keamanan kepada Reuters.

Agen federal dan negara bagian bergabung dalam pencarian. Video yang dirilis oleh sebuah outlet berita menunjukkan beberapa kendaraan berhenti di jalan raya. Pintu kendaraan terbuka, dan sejumlah orang dengan perlengkapan taktis menodongkan senjata ke orang-orang di dalam kendaraan.

 Reuters tidak dapat segera mengkonfirmasi keaslian video tersebut.  Kantor kejaksaan negara sedang menyelidiki laporan foto dan video insiden tersebut.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement