Kamis 20 Jul 2023 17:41 WIB

Polisi Berlin Gelar Operasi Besar-besaran untuk Cari Singa yang Kabur

Seekor singa kabur di barat daya Berlin.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Polisi menggelar operasi untuk mencari seekor singa yang kabur di barat daya Berlin.
Foto: AP
Polisi menggelar operasi untuk mencari seekor singa yang kabur di barat daya Berlin.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Polisi menggelar operasi untuk mencari seekor singa yang kabur di barat daya Berlin. Polisi telah memperingatkan masyarakat untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Operasi polisi dimulai pada Rabu (19/7/2023) malam dengan mengerahkan dua helikopter. Operasi pencarian diperluas pada Kamis (20/7/2023) dini hari dengan mengerahkan seratus petugas.

Baca Juga

"Kami berasumsi bahwa hewan itu adalah singa betina," kata seorang juru bicara polisi di Brandenburg.

Area pencarian saat ini mencakup kotamadya Brandenburg di Kleinmachnow dan Stahnsdorf. Pada Kamis pagi, polisi Berlin menetapkan siaga tinggi hingga tepi selatan ibu kota.

Kantor federal Jerman untuk perlindungan sipil mengeluarkan peringatan kepada penduduk setempat serta menasihati mereka untuk memelihara hewan peliharaan di dalam rumah. Juru bicara kepolisian tidak mengetahui bagaimana singa itu bisa berkeliaran.

Juru bicara polisi mengatakan ada sejumlah fasilitas di daerah itu yang bisa memelihara singa, seperti kebun binatang dan sirkus. Tetapi tidak satu pun dari tempat-tempat itu yang melaporkan kehilangan hewan mereka.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement