Kamis 10 Aug 2023 11:06 WIB

WHO: 40 Persen Penduduk Sudan Alami Kelaparan, Naik Dua Kali Lipat

Jumlah orang yang menghadapi kelaparan sudah naik dua kali lipat

Jumlah orang yang menghadapi kelaparan di Sudan sudah naik dua kali lipat dibandingkan pada Mei tahun lalu
Foto: http://elfasher88.blogspot.com
Jumlah orang yang menghadapi kelaparan di Sudan sudah naik dua kali lipat dibandingkan pada Mei tahun lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA - Lebih dari 40 persen penduduk Sudan mengalami kelaparan, kata Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu (9/8/2023).

"WHO sangat khawatir atas keadaan kemanusiaan yang memburuk di Sudan, yang saat ini memasuki bulan keempat konflik," kata kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, kepada pers di Jenewa.

Baca Juga

Jumlah orang yang menghadapi kelaparan sudah naik dua kali lipat dibandingkan pada Mei tahun lalu, ujarnya. Ia menekankan bahwa keterbatasan akses pada obat-obatan, pasokan medis, listrik, dan air masih menjadi tantangan di wilayah-wilayah yang terdampak konflik.

Sudan sejak April didera pertikaian antara militer dan Pasukan Dukungan Cepat. Konflik tersebut telah menewaskan lebih dari 3.000 warga sipil dan melukai ribuan lainnya, menurut badan layanan medis setempat.

Menurut data badan Perserikatan Bangsa-Bangsa urusan pengungsi (UNHCR), sudah lebih dari empat juta orang yang terpaksa mengungsi akibat krisis itu.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement