Jumat 01 Sep 2023 12:38 WIB

WNI di Hong Kong Diminta Waspadai Topan Saola

Jumlah WNI yang berada di Hong Kong mencapai lebih dari 140.000 orang.

Angin Topan Saola (ilustrasi)
Foto: AP
Angin Topan Saola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong telah mengeluarkan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) agar waspada terhadap topan Saola.

"KJRI Hong Kong mengimbau para WNI untuk meningkatkan kewaspadaan dan berada di tempat yang aman serta memantau informasi dari otoritas Hong Kong," kata Judha melalui pesan singkat, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga

Dia menjelaskan bahwa topan Saola diperkirakan akan melanda Hong Kong pada 1-2 September. Selain angin kencang, katanya, topan Saola juga berpotensi menyebabkan banjir di daerah sekitar pantai.

Kemenlu RI juga menyediakan nomor-nomor kontak darurat yang dapat dihubungi WNI untuk meminta bantuan, yakni otoritas Hong Kong di 999 atau hotline KJRI Hong Kong di nomor +85267730466.

Seperti diketahui, jumlah WNI yang berada di Hong Kong mencapai lebih dari 140.000 orang dengan 90 persen di antaranya merupakan pekerja migran.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement