Selasa 12 Sep 2023 14:19 WIB

Pesawat Rusia Mendarat Darurat di Siberia

Pesawat yang mengakut 161 orang terbang dari Sochi ke Omsk

Rep: Amri Amrullah / Red: Esthi Maharani
Maskapai Rusia, Ural Airlines melakukan pendaratan darurat di luar bandara di wilayah Novosibirsk, Siberia barat
Foto: EPA-EFE/RUSSIAN EMERGENCIES MINISTRY
Maskapai Rusia, Ural Airlines melakukan pendaratan darurat di luar bandara di wilayah Novosibirsk, Siberia barat

REPUBLIKA.CO.ID, VLADIVOSTOK -- Maskapai Rusia, Ural Airlines, melakukan pendaratan darurat di luar bandara di wilayah Novosibirsk, Siberia barat, demikian dilaporkan berbagai media Rusia pada Selasa (12/9/2023). 

Pesawat yang mengangkut 161 orang penumpang dan kru terbang dari Sochi ke Omsk, yang kemudian melakukan pendaratan darurat. Tidak ada laporan segera mengenai korban luka atau alasan pendaratan darurat tersebut.

"Pesawat Airbus A320 dengan nomor penerbangan U6-1383 dalam perjalanan dari Sochi ke Omsk telah melakukan pendaratan darurat di luar bandara. Pendaratan berhasil dilakukan. Ada 161 penumpang di dalam pesawat, tidak ada yang terluka," kata maskapai itu di saluran Telegram yang dilansir dari media Rusia, TASS.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah pesawat Ural Airlines meminta pendaratan darurat di bandara Novosibirsk karena alasan teknis. Keputusan itu dibuat oleh para awaknya. 

Belakangan, diketahui bahwa pesawat tersebut mendarat di sebuah lapangan di Wilayah Novosibirsk. Menurut Badan Transportasi Udara Federal, ada 159 penumpang dan awak kru di dalam pesawat. Dilaporkan bahwa semua penumpang telah ditampung di pusat populasi terdekat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement