Ahad 15 Oct 2023 07:46 WIB

Penasihat Istri Benjamin Netanyahu Serukan Penyiksaan Terhadap Warga Gaza

Seruan tersebut disampaikan melaui media sosial Facebook.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya Sara.
Foto: telegraph
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya Sara.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Seorang penasihat istri Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengejutkan banyak orang pada hari Sabtu (14/10/2023) setelah memposting kata-kata kasar yang kejam di media sosial. Dalam postingannya dia berfantasi menyiksa sampai mati warga Gaza yang menurutnya terlibat dalam pembunuhan akhir pekan lalu di Israel selatan.

Tzipi Navon, penasihat dan manajer kantor istri Netanyahu, Sara, mengunggah pernyataan yang menghasut di Facebook dengan mengatakan bahwa hal itu tidak cukup untuk 'meratakan Gaza'. “Ini tidak akan menenangkan badai emosi, tidak akan mengurangi intensitas kemarahan dan rasa sakit yang tidak dapat menemukan jalan keluarnya,” tulis Navon seperti dilansir laman Middle East Eye.

Baca Juga

Sebaliknya, dia mengatakan pelakunya harus ditangkap dan disiksa “satu per satu” dengan mencabut kuku mereka dan menguliti mereka hidup-hidup.

Lebih lanjut merinci jenis penyiksaan yang menurutnya harus mereka tanggung, Navon mengatakan bahwa alat kelamin laki-laki harus dipotong, digoreng dan diberikan kepada mereka yang ditangkap.

“Simpan lidahnya untuk yang terakhir, agar kita bisa menikmati teriakannya, telinganya agar dia bisa mendengar jeritannya sendiri, dan matanya agar dia bisa melihat kita tersenyum,” ujarnya.

"Apakah menurut Anda saya kejam? Katakan hal itu kepada gadis-gadis yang diperkosa, bayi-bayi yang dipenggal, anak laki-laki yang dibakar, dan tentara kita yang dimutilasi," tulis Navon, merujuk pada laporan yang belum diverifikasi namun tersebar luas bahwa Hamas "memenggal kepala bayi" selama serangan mereka. Klaim tersebut dibantah oleh kelompok Hamas.

Pengkhianat dari kiri

Navon juga mengunggah sejumlah unggahan hasutan lainnya, termasuk salah satunya yang mengatakan bahwa orang-orang sayap kiri Israel perlu agar profil Facebook mereka dilaporkan secara massal.

“Kami belum selesai menguburkan jenazah kami, kami baru berada di awal perang, dan para pengkhianat dari sayap kiri terus menghasut,” tulisnya di profil Facebook-nya, yang saat ini terkunci.

"Mari kita tutup halaman mereka! Laporkan secara massal ke Facebook! Kali ini kita melawan dan melindungi perdana menteri kita!"

Banyak institusi dan pemerintah telah menyatakan keprihatinannya atas penyebaran misinformasi dan ujaran kebencian di platform media sosial selama seminggu terakhir.

Selama jangka waktu tersebut, Israel telah membunuh sedikitnya 2.215 orang di Gaza, menurut kementerian kesehatan Palestina. Dari mereka yang tewas, 724 adalah anak-anak dan 458 adalah perempuan. Selama periode yang sama, pasukan Israel telah membunuh 54 orang di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Pertempuran terbaru meletus pada tanggal 7 Oktober setelah Hamas melancarkan serangan kejutan multi-front terhadap Israel. Hamas menembakkan ribuan roket dan mengirimkan pejuang ke wilayah Israel melalui darat, udara dan laut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement