Selasa 17 Oct 2023 13:07 WIB

Israel Serang Hizbullah di Lebanon Selatan

Israel menyerang Hizbullah di Lebanon selatan pada Selasa (17/10/2023) pagi

Israel menyerang Hizbullah di Lebanon selatan pada Selasa (17/10/2023) pagi, menurut militer Israel.
Foto: AP
Israel menyerang Hizbullah di Lebanon selatan pada Selasa (17/10/2023) pagi, menurut militer Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM - Israel menyerang Hizbullah di Lebanon selatan pada Selasa (17/10/2023) pagi, menurut militer Israel. Penyataan dari militer Israel menyebutkan pihaknya telah menyerang sasaran militer milik Hizbullah di wilayah Lebanon tanpa penjelasan lebih lanjut.

Laporan awal tertulis bahwa sebuah situs di dekat desa Aitaroun di Lebanon selatan diserang Israel, menurut surat kabar Jerusalem Post. Sebelumnya pada Senin Hizbullah mengeklaim telah menembaki lima posisi Israel di perbatasan dengan Lebanon.

Baca Juga

Ketegangan di sepanjang perbatasan Israel-Lebanon berkecamuk di tengah baku tembak antara pasukan Israel dan kelompok Hizbullah. Eskalasi itu terjadi di tengah agresi Israel di Jalur Gaza menyusul serangan antar perbatasan oleh kelompok Palestina Hamas ke kota perbatasan Israel. Total sebanyak 2.808 warga Palestina dan lebih dari 1.400 warga Israel tewas akibat konflik tersebut.

Hizbullah kerap terlibat perang dengan Israel, terakhir pada 2006 saat pihaknya meluncurkan serangan di kota-kota besar Israel dan menyebabkan kerusakan yang signifikan.

Sebanyak 1.000 lebih warga Lebanon tewas dalam konflik tersebut. Sementara itu, sebagian besar Lebanon selatan, yang merupakan markas Hizbullah, hancur akibat gempuran Israel.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement