Selasa 24 Oct 2023 21:08 WIB

Jika Serangan Darat ke Gaza Terjadi, Iran akan Langsung Tembakkan Rudal ke Israel

Iran akan menyerang kota pelabuhan Haifa, jika Israel melakukan invasi darat

Rep: Amri Amrullah / Red: Esthi Maharani
Iran akan menyerang kota pelabuhan Haifa, Israel, jika Tel Aviv melakukan invasi darat
Foto: AP Photo/Erik Marmor
Iran akan menyerang kota pelabuhan Haifa, Israel, jika Tel Aviv melakukan invasi darat

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Seorang pejabat senior di Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) pada Senin (23/10/2023), memperingatkan bahwa Teheran akan menyerang kota pelabuhan Haifa, Israel, jika Tel Aviv melakukan invasi darat ke Jalur Gaza.

Wakil Panglima Tertinggi IRGC, Brigadir Jenderal Ali Fadavi, mengatakan bahwa perlawanan Palestina mampu bergerak sendiri dan memiliki jumlah yang cukup di Gaza. Namun, jika Israel dengan bodohnya memutuskan untuk menginvasi darat Gaza, Iran "akan meluncurkan rudal langsung ke Haifa".

Baca Juga

Pekan lalu, IRGC mengatakan, "Jika kejahatan Israel terhadap Gaza tidak berhenti, akan ada kejutan lain yang menunggu mereka," dan menambahkan bahwa "guncangan pasukan perlawanan akan terus berlanjut terhadap Zionis, sampai tumor kanker ini menghilang dari peta dunia."

Dalam pidatonya pada hari Senin, Jenderal Fadavi mengatakan jika orang-orang jahat di dunia ingin melakukan tindakan bodoh seperti menginvasi wilayah Palestina, mereka akan menghadapi kegagalan yang menyedihkan. "Mereka akan menerima tanggapan tegas dari front perlawanan Iran," demikian dikutip dari Mehr Agency.

Iran tak beri rudal ke Palestina ... 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement