Senin 30 Oct 2023 10:07 WIB

Chaos! Massa Pro-Palestina Memburu Yahudi Israel di Bandara Dagestan Rusia

Massa pro Palestina memburu penumpang Yahudi Israel yang datang dari Tel Aviv

Ratusan orang pada Ahad (29/10/2023) menyerbu bandara utama di wilayah Dagestan, Rusia.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Ratusan orang pada Ahad (29/10/2023) menyerbu bandara utama di wilayah Dagestan, Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, DAGESTAN -- Ratusan orang pada Ahad (29/10/2023) menyerbu bandara utama di wilayah Dagestan, Rusia. Mereka memprotes kedatangan maskapai dari Ibu Kota Israel, Tel Aviv. Massa tersebut masuk ke lapangan terbang dan mencari penumpang Yahudi. Beberapa dari mereka menginterogasi teknisi pesawat.

"Katakan pada kami, di mana para Yahudi berada"

Laporan-laporan berita Rusia mengatakan kerumunan massa itu meneriakkan slogan-slogan anti-Yahudi dan mencoba menyerbu pesawat milik maskapai penerbangan Rusia, Red Wings, yang terbang dari Tel Aviv.

Pihak berwenang menutup bandara di Makhachkala, ibu kota wilayah yang mayoritas penduduknya beragama Islam, dan polisi berkumpul di fasilitas tersebut. Belum ada laporan mengenai korban luka atau penangkapan.

Video di media sosial menunjukkan sebagian orang yang mencapai lapangan pendaratan melambai-lambaikan bendera Palestina. Mereka mencari dengan teliti Yahudi Israel yang mendarat di kotanya.

Mereka berjam-jam mencari penumpang dari Tel Aviv. Tak hanya bandara, mereka juga menghentikan mobil-mobil polisi untuk mencari penumpang Yahudi dari Tel Aviv yang mungkin bersembunyi. Tak ketinggalan, mereka juga "memburu" Yahudi Israel ke sejumlah hotel dan tempat-tempat umum di sekitaran bandara dan Kota Dagestan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement