Selasa 31 Oct 2023 09:04 WIB

Sulitnya Menembus Gaza, Konvoi Tank Israel Butuh Satu Jam Lebih dan Tidak Berhasil

Tank-tank Israel telah mundur dari pinggiran Kota Gaza.

File - Tentara Israel bersiaga di dekat tank di area dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, di Israel selatan Jumat, 20 Oktober 2023.
Foto: AP Photo/Ohad Zwigenberg
File - Tentara Israel bersiaga di dekat tank di area dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, di Israel selatan Jumat, 20 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Tank-tank Israel terus berupaya maju ke pinggiran Kota Gaza pada hari Senin (30/10/2023). Tank-tank Israel sempat mencapai pinggiran Kota Gaza ketika tentara meningkatkan serangan darat dan udara di Jalur Gaza yang terkepung.

Sumber-sumber Palestina mengatakan kepada Aljazirah pada hari Senin bahwa tank-tank Israel melakukan serangan menuju Jalan Salah al-Din, di tengah-tengah wilayah Kota Gaza, jaraknya sekitar 3 km (1,8 mil) dari pagar Gaza. Bentrokan hebat dilaporkan terjadi di daerah tersebut.

Baca Juga

Tank-tank memasuki distrik Zaytun di selatan kota utama wilayah Palestina, memotong jalan utama dari utara ke selatan Jalur Gaza selama lebih dari satu jam, kata para saksi mata kepada wartawan AFP di Gaza selatan melalui telepon.

“Mereka memotong jalan Salah al-Din dan menembaki kendaraan apa pun yang mencoba melewatinya,” kata seorang warga.

Melaporkan dari jarak beberapa kilometer, jurnalis Aljazirah Safwat Kahlout mengatakan dia melihat “gumpalan asap” membubung di atas area di mana tank-tank tersebut dilaporkan berada.

Jet tempur Israel mengebom... 

 

Baca juga : Rudal Hamas Pukul Mundur Puluhan Tank Israel yang Mau Menerobos Kota Gaza

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement