Ahad 10 Mar 2024 08:28 WIB

Disponsori Pemasok Senjata Israel, SXSW 2024 Disambut Demo Pro Palestina

Para musisi menolak terlibat dalam acara yang disponsori pemasok senjata Israel.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penggemar menunggu di luar menjelang pemutaran perdana My Dead Friend Zoe di South By Southwest (SXSW) Conference and Festival di Austin, Texas, AS, 9 March 2024. SXSW diboikot sejumlah seniman-musisi karena disponsori pemasok senjata Israel.
Foto:

Angkatan Darat AS adalah sponsor utama SXSW 2024 dan menjadi tuan rumah beberapa acara di festival tersebut. Ini termasuk presentasi inovasi teknologi yang menampilkan Sekretaris Angkatan Darat Christine Wormuth dan aktivasi resmi "This Is Our House", bekerja sama dengan Angkatan Laut AS dan majalah SPIN. Sponsor super SXSW lainnya termasuk Volkswagen, Porsche, Delta, C4 Energy, dan The Austin Chronicle.

Awal pekan ini, Squirrel Flower, Shalom, Eliza McLamb, dan Mamalarky keluar dari pameran resmi SXSW mereka. Sejak itu, Scowl, Snõõper, Proper, Merce Lemon, Birthday Girl, Horse Jumper of Love, They Are Getting a Body of Water, dan banyak lagi, telah mengumumkan gerakan serupa.

Sebagai gantinya, pengujung mengarahkan penggemar ke acara tidak resmi yang juga akan diisi oleh mereka. Gelombang ini juga menampilkan artis yang berbasis di Austin, yakni TC Superstar, Buffalo Nichols, Lucía Beyond, dan Madison Baker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement