Selasa 26 Mar 2024 20:35 WIB

Telepon Netanyahu, Macron Bilang Pemindahan Paksa Warga Gaza adalah Kejahatan Perang

Macron menentang rencana Netanyahu menyerang Rafah.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengutuk pengumuman Israel mengenai rencana pengusiran paksa terhadap warga Gaza oleh Israel.
Foto:

Israel telah melancarkan serangan militer di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas yang menewaskan sekitar 1.200 warga Israel. Lebih dari 32 ribu warga Palestina telah gugur dan lebih dari 74.500 orang terluka akibat gempuran Israel.

Serangan militer Israel juga telah menyebabkan kehancuran infrastruktur secara massal. Serangan berkelanjutan itu juga mengakibatkan warga Palestina mengungsi dalam kondisi kekurangan kebutuhan pokok.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Dalam keputusan sementara pada Januari, Mahkamah Internasional memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan yang menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Israel sedang mempertimbangkan invasi darat ke Rafah. Israel juga menyusun rencana evakuasi bagi hampir 1,5 juta warga Palestina yang mencari perlindungan di kota paling selatan Gaza itu.

sumber : Antara, Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement