Kamis 11 Apr 2024 22:17 WIB

Rusia dan Jerman Minta Iran Menahan Diri

Iran mengancam akan membalas serangan Israel.

Rep: Lintar Satria/ Red: Reiny Dwinanda
Layanan darurat bekerja di gedung yang hancur akibat serangan udara di Damaskus, Suriah, Senin, 1 April 2024. Serangan udara Israel telah menghancurkan bagian konsuler kedutaan Iran di Damaskus, menewaskan atau melukai semua orang di dalamnya, kata media pemerintah Suriah pada Senin.
Foto:

Pada Rabu (10/4/2024) malam, kantor berita Iran, IRNA, merilis laporan dalam bahasa Arab di media sosial X yang mengatakan ruang udara di atas Teheran ditutup untuk latihan militer. Tapi kemudian IRNA menghapus cicitan tersebut dan membantah pernah mempublikasikannya.

Lufthansa mengatakan pesawatnya kemungkinan tidak akan terbang ke Teheran sampai sebelum 13 April. Maskapai Austria mengatakan mereka masih terbang ke Iran, tapi menyesuaikan waktunya untuk menghindari kru terpaksa mendarat untuk singgah semalam.

Ruang udara Iran juga merupakan rute penting bagi maskapai Emirates dan Qatar Airways ke Eropa dan Amerika Utara. Emirates, Qatar Airways, Turkish Airlines, Aeroflot, dan Air Arabia, maskapai-maskapai yang terbang ke Teheran,belum menanggapi permintaan komentar.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement