Ahad 04 Jul 2010 21:33 WIB

Delegasi Mesir: Kehidupan di Gaza Sangat Parah

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA--Delegasi Mesir yang berkunjung ke Gaza, selama tiga hari berturut-turut menegaskan, kondisi Jalur Gaza yang terkena blockade Israel sangat parah. Kehidupan di sana sangat sulit. “Kami datang ke sana untuk menegaskan, bahwa kami bersama kalian secara hati maupun upaya. Ia menegaskan pentingnya diselesaikanya rekonsiliasi demi rakyat Palestina agar tak terus-terusan terisolasi dari dunia luar,” ungkapnya.

Infopalestina mewartakan. pernyataan delegasi Mesir ini diungkapkan Sabtu (3/7) saat berkunjung ke sejumlah tempat yang hancur akibat serangan Israel dalam agresinya setahun yang lalu.

Dalam kaitan ini, delegasi Mesir dari partai Wafad, Muhammas Asy-Syardi mengatakan, dirinya datang ke Gaza sambil membawa bantuan kemanusiaan serta mengunjungi sejumlah tempat bersejarah Mesir di Palestina yang mengikat dua bangsa sebagai satu bangsa, seperti mengunjungi tugu peringatan bagi tentara-tentara yang hilang di Khanyunis di selatan Gaza.

Sementara itu, di pihak lain, anggota parlemen Palestina, Dr. Yunus Al-Astal mengatakan, kemarin kami menerima tamu dari delegasi Indonesia, Kuwait dan Bahrain. Semua delegasi ini berkunjung ke Gaza dalam rangka solidaritas dan simpatinya. Mereka juga menyatakan keinginanya untuk segera mengakhiri blockade Gaza.

 

sumber :
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement