Jumat 03 Sep 2010 04:24 WIB

Penumpang Qantas yang Alami Gagal Mesin Tiba di Sydney

.
Foto: AP
.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY--Penumpang pesawat jet Qantas yang terbang dari San Fransisco menuju Sydney tak menyadari pesawat yang mereka tumpangi tengah berada dalam masalah ketika tiba-tiba terasa seperti mobil yang melintas di atas polisi tidur. Mereka baru "ngeh" ketika muncul percikan api seperti kembang api dari arah mesin pesawat.

Qantas Boeing 747-400 terpaksa kembali ke San Francisco sekitar setengah jam ke penerbangan hari Senin setelah mesin gagal. Ledakan pada mesin bahkan menyebabkan sebuah lubang menganga pada badan pesawat.

Penumpang sejumlah 212 di atasnya akhirnya tiba di Sydney pada hari Kamis. "Saat pesawat bergetar hebat, penumpang baru peduli tentang apa yang telah terjadi," ujar seorang penumpang. "Pada dasarnya pesawat bergetar ke kiri dan ada cukup banyak api yang keluar dari mesin. Seseorang menyamakannya dengan kembang api yang menyala dari sayap kanan bawah hingga ke ujung pesawat," ujarnya.

Qantas, maskapai penerbangan nasional Australia, mengatakan penyelidikan sedang berlangsung pada insiden ini.Tidak ada yang terluka dan pesawat mendarat kembali di San Francisco tanpa insiden, dan penumpang diantarkan dengan penerbangan berikutnya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement