Senin 12 Mar 2018 09:15 WIB

Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di New York

Satu orang berhasil diselamatkan dari sungai.

Rep: Marniati/ Red: Nidia Zuraya
Salah satu sudut kota New York.
Foto: AP
Salah satu sudut kota New York.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--- Sebuah helikopter jatuh di East River, New York City, Amerika Serikat. Dua orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Seorang juru bicara kantor walikota New York, Eric Phillips, mengkonfirmasi korban tewas di Twitter. Ia mengatakan satu orang berhasil diselamatkan dari sungai.

Pihak berwenang tidak menyebutkan apakah ada orang lain di dalam helikopter. Video yang diambil oleh seorang warga menunjukkan sebuah helikopter berwarna merah mendarat secara kasar di air dan kemudian terbalik di atas air.

Sebuah kapal kecil dikerahkan untuk mencari korban selamat. Saksi mata mengatakan kepada media lokal bahwa helikopter tersebut dipenuhi dengan air

"Airnya sangat cepat. Saat kita sampai di sini, kita tidak bisa melihat helikopter itu lagi. Ia berada di bawah air," ujar Mary Lee (66) kepada New York Post.

Saksi mata melihat setidaknya satu orang muncul dari helikopter dan melambaikan tangan untuk meminta bantuan. Seorang juru bicara Federal Aviation Administration mengatakan Eurocopter AS350 lepas landas tepat pukul 7 malam.

Helikopter tersebut membawa wisatawan, pebisnis, reporter lalu lintas, tim medis dan lain-lain. Kecelakaan pada Oktober 2011 di East River membunuh seorang wanita Inggris yang mengunjungi kota tersebut untuk ulang tahunnya yang ke-40. Tiga penumpang lainnya terluka.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement