Kamis 22 Mar 2018 18:39 WIB

Ibu yang Rekam Bayinya Merokok Ditangkap

Pengguna media sosial membantu melaporkan insiden tersebut ke kepolisian.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Indira Rezkisari
Asap rokok
Foto: pixabay
Asap rokok

REPUBLIKA.CO.ID, RALEIGH -- Kepolisian Amerika Serikat menangkap perempuan yang merekam video bayinya merokok dan menyebarkannya di Facebook pada Rabu (21/3). Brianna Ashanti Lofton (20) ditahan atas tuduhan kepemilikan ganja dan menyakiti anak.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan masyarakat terkait masalah ini," kata Letnan Kepolisian Raleigh, Carolina Utara, Jason Hodge, dilansir di Newsweek, Kamis (22/3).

Pengguna media sosial yang melihat video tersebut marah atas perlakuan Lofton terhadap anaknya yang masih berusia satu tahun. Beberapa pengguna media sosial bahkan langsung melaporkan hal tersebut ke kepolisian setempat. "Kami menerima dan membuka seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan," tambah Hodge.

Kepolisian Raleigh mengonfirmasi bayi di dalam video tersebut merokok ganja. Polisi memperkirakan video tersebut diambil sekitar Desember 2017 atau Januari 2018.

Di dalam video tersebut, Lofton memasukan rokok berwarna cokelat ke dalam mulut sang bayi. Terlihat juga di dalam video bayi tersebut mengeluarkan kepulan asap melalui mulutnya.

Seorang pengguna media sosial dari New York, Rasheed Martin adalah salah satu dari banyak orang yang menyebarkan video tersebut di Facebook. "Begitu banyak orang yang mengetahui tentang situasi ini, mereka menunjukkan screen shot dari Facebook pengirim awal, jadi masyarakat bisa tahu siapa yang mengunggah pertama kali video tersebut," kata Martin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement