Kamis 22 Mar 2018 18:20 WIB

6 Orang Tewas Akibat Ledakan Pabrik Kimia di Ceko

Ledakan tersebut dilaporkan terjadi di pabrik kimia Unipetrol.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nidia Zuraya
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Sebuah pabrik kimia di utara Praha, tepatnya di kota Kralupy, Republik Ceko, meledak pada Kamis (22/3). Dilaporkan enam orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Juru bicara petugas pemadam kebakaran di daerah tersebut, Vladimira Kerekova, mengatakan sejumlah orang juga mengalami luka-luka akibat ledakan di pabrik tersebut. Dua di antaranya telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Petr Svoboda, seorang juru bicara petugas pemadam kebakaran lainnya mengatakan, ledakan pabrik kimia ini tidak menimbulkan bahaya lain. Hal ini pun telah diungkapkan Walikota Kralupy, Petr Holecek.

Holecek mengatakan, sebuah tangki yang berisi zat kimia yang belum diketahui telah meledak di pabrik tersebut. Namun ia meyakinkan ledakan tersebut tak menimbulkan bahaya apa pun terhadap penduduk kota.

Ledakan tersebut dilaporkan terjadi di pabrik kimia bernama Unipetrol. Hal ini telah dikonfirmasi oleh juru bicara Unipetrol. Kendati demikian, Unipetrol belum memberikan keterangan lebih terperinci terkait ledakan tersebut.

sumber : AP/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement