Sabtu 18 May 2013 11:31 WIB

Pulis Janji Beri Laga Perpisahan untuk Owen

Rep: Nurhamidah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Michael Owen
Foto: AP
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE-ON-TRENT--Manajer Stoke City, Tony Pulis telah berjanji akan menurunkan Michael Owen pada hari Minggu saat melawan Southampton, Ahad, (19/5).

Jika Owen diturunkan, pertandingan tersebut menjadi laga terakhirnya sebelum pensiun pada akhir musim ini, Sabtu (18/5).

"Jadi akan ada kesempatan untuknya pada Ahad saat melawan Southampton, untuk melengkapi dan mengakhiri karirnya dengan indah,” tutur Pulis seperti dilansir Sky Sports.

Michael Owen sudah mengumumkan pensiun dari laangan hijau pada bulan Maret lalu.  Keputusannya untuk gantung sepatu disebabkan performanya terganggu cedera sejak bergabung dengan The Potters September lalu.

Pemain berusia 33 tahun ini baru bermain 130 menit lebih dari delapan penampilan. "Dia tidak punya waktu bermain seperti yang ia inginkan, dan saya tahu ia kecewa dengan hal itu,” katanya. Owen baru mencetak satu gol untuk Potters selama semusim merumput di Britannia Stadium.

Owen telah mencetak 158 gol dalam 297 pertandingan untuk Liverpool, dan 40 gol dari 89 pertandingan untuk Inggris. "Dia sangat fantastis di mana pun. Ia telah menjadi seorang pemain yang sesungguhnya, benar-benar pemain yang bagus," ujar Pulis.

Pulis mengatakan akan memberikan kesempatan pada Owen untuk bisa bermain pada laga terakhirnya yang bertandang ke St Marry Stadium markas Southampton.

 "Apakah dia akan diturunkan nanti, saya akan mengatakan kepadanya terlebih dahulu sebelum orang lain,” ungkapnya. Pekan lalu saat Stoke menjamu Tottenham Hotspur, Pulis tidak menurunkan Owen pada laga kandang terakhirnya.

Pulis juga mengatakan karir Owen dalam sepak bola tidak kalah hebatnya dengan David Beckham yang juga mengumumkan akan pensiun akhir musim ini. "Karir Michael juga benar-benar luar biasa. Banyak orang akan mengatakan Michael memiliki karir sebagus Beckham dalam banyak hal,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement