Jumat 28 Nov 2014 16:17 WIB

Gara-Gara Iran, Senator Texas Kritik Obama

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri
senator texas ted cruz
Foto: rawstory.com
senator texas ted cruz

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Senator Texas Ted Cruz membuka dan mengkritisi kebijakan pemerintahan Obama. Kebijakan yang dimaksud terkait masalah Israel dan Iran pada Minggu malam (22/11) di New York, yang diselenggarakan oleh kelompok Yahudi.

"Pemimpin macam apa ini?" kata Ted mengenai Obama seperti yang dilansir Washington times, Jumat (28/11). Seharusnya, seorang presiden yang benar akan berdiri dan mengatakan di panggung dunia mengenai masalah ini dengan tegas.

"Dalam kondisi apapun, selama Iran diizinkan untuk memperoleh senjata nuklir. Maka dari itu, Iran harus berhenti, atau kita akan menghentikan mereka," ucap Ted. Menurutnya, Obama seharusnya mengatakan hal demikian.

Ted Cruz merupakan salah satu pembela paling vokal dari kepentingan Israel. Ia berbicara demikian di malam tahunan Organisasi Zionis Amerika.

Selain itu, pada acara tersebut, Ted juga mengutuk peristiwa tewasnya empat rabi dan seorang polisi di Sinagog pada pekan lalu. Peristiwa ini diduga dilakukan oleh dua orang Palestina. Di antara empat rabi tersebut, tiga rabi merupakan warga Amerika Serikat.

 

Ted juga mengutuk penculikan dan pembunuhan yang terjadi tahun ini. Ia mengutuk atas tiga remaja Israel yang dibunuh.

"Ancaman terhadap Israel tidak pernah lebih besar dar sekarang," kata Ted. Menurutnya, saat ini Israel tidak butuh pemimpin yang hanya mengucapkan kata-kata kosong untuk mendukung Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement