Sabtu 14 Mar 2015 15:38 WIB

Jawab 15 + 6 = 17, Pria Ini Ditinggal Mempelai Wanita

Rep: Gita Amanda/ Red: Ilham
Pengantin wanita India (ilustrasi)
Foto: EPA/Rajat Gupta
Pengantin wanita India (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Seorang pengantin perempuan di India menghentikan upacara pernikahannya, setelah pasangannya gagal memecahkan soal matematika sederhana. Pengantin wanita menguji kemampuan pengantin pria dan mendapat jawaban yang salah, hingga membuatnya menghentikan pernikahan.

Seperti dilansir The Associated Press, Jumat (13/3), sang mempelai perempuan mengajukan sebuah soal sederhana untuk mempelai pria. Ia bertanya berapa jumlah 15 ditambah enam, namun sang pria menjawab salah yakni 17. 

Petugas polisi setempat Rakesh Kumar mengatakan, insiden terjadi Rabu (11/3) di desa Rasoolabad. Keluarga pengantin pria sudah mencoba membujuk mempelai perempuan untuk kembali tapi ia menolak. Pengantin perempuan mengatakan, pasangannya telah mencoba menyesatkan mereka dalam hal pendidikan.

"Keluarga pengantin pria mengelabui kami mengenai pendidikannya yang buruk. Bahkan anak kelas pertama bisa menjawab ini," kata Mohar Singh ayah mempelai wanita. 

Polisi setempat telah memediasi kedua belah pihak. Keduanya telah saling mengembalikan perhiasan dan hadiah yang sebelumnya ditukar pada upacara pernikahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement