Ahad 12 Apr 2015 12:48 WIB

Ini Dia Teroris Binaan Intelijen India di Pakistan

Bendera Pakistan
Foto: www.tiptoptens.com
Bendera Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- India dan Pakistan merupakan dua negara tetangga yang tidak hanya bersaing dalam persenjataan nuklir, tapi juga terorisme.

India menuduh Pakistan membina kelompok teroris di negaranya, Pakistan sebaliknya juga menuduh India membina dan mendanai teroris di negaranya. (Baca: Petinggi Partai Islam Dieksekusi Mati di Bangladesh)

Salah satu kelompok teroris yang dituduh didanai intelijen India (RAW) adalah Baloch Liberation Front (BLF) pimpinan Allah Nazar.

Seorang penulis Sajjad Shaukat di Kashmir Watch menjelaskan, kelompok ini didanai untuk mendestabilisasi wilayah Balochistan di Pakistan. (Baca: Teroris Binaan Intelijen India Disebut Terlibat Serangan di Pakistan)

Selain itu, kelompok ini juga diarahkan untuk menganggu hubungan ekonomi antara Pakistan dan Cina yang juga musuh bebuyutan India, khususnya pada kawasan ekonomi China-Pakistan Economic Corridor (CPEC).

"..BLF terus melakukan kekrasan kepada penduduk Awarab, Punjgur dan Kech," tulisnya.

Selain melakukan operasi di Pakistan, RAW disebutkan juga melakukan upaya untuk mengganggu keamanan Afghanistan sehingga menjadi tidak menguntungkan kepada Pakistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement