Rabu 15 Apr 2015 13:34 WIB

Laporan Intelijen: ISIS Sudah Tiba di Amerika Melalui Meksiko

Kelompok ISIS saat merekrut alumnus tahanan Guantanamo.
Foto: ibtimes
Kelompok ISIS saat merekrut alumnus tahanan Guantanamo.

REPUBLIKA.CO.ID, EL PASO -- Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) membuktikan propagandanya kepada Amerika yang belum lama ini dirilis. ISIS dilaporkan telah sampai Amerika melalui perbatasan Meksiko.

Laporan intelijen Meksiko dalam laporan Judicial Watch, Rabu (15/4), mengumumkan bahwa ISIS telah mendirikan basis di sekitar delapan kilometer dari perbatasan AS-Meksiko di daerah yang dikenal sebagai "Anapra".

Anapra terletak di barat Ciudad Juarez di negara bagian Meksiko, Chihuahua. Di sebelah barat Ciudad, ada Puerto Palomas, kemungkinan ISIS menargetkan New Mexico dan kota-kota Columbus, sehingga memudahkan akses ke Amerika Serikat.

"Dalam operasi bersama pekan lalu, Angkatan Darat Meksiko dan aparat federal menemukan dokumen dalam bahasa Arab dan Urdu, serta rencana  Fort Bliss--instalasi militer Angkatan Darat AS 1 Divisi Lapis Baja. Sebuah sajadah Muslim ditemukan," laporan Intelijen, dilansir WND, Rabu (15/4).

Sumber-sumber intelijen Meksiko juga melaporkan bahwa ISIS bermaksud untuk mengeksploitasi kereta api dan fasilitas bandara di sekitar Santa Teresa. Sumber juga mengatakan bahwa ISIS memiliki pos pemantau yang terletak di Timur Pegunungan Potrillo New Mexico untuk membantu dengan operasi penyeberangan perbatasan teroris.

"ISIS juga sedang melakukan pengintaian dari universitas di daerah Range Missile White Sands, fasilitas pemerintah di Alamogordo, NM, Ft Bliss, dan fasilitas listrik dekat Anapra dan Chaparral, New Meksiko," lanjut laporan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement