Senin 04 May 2015 03:05 WIB

Tujuh Polisi di Pakistan Diculik Geng Bersenjata

Rep: C07/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peta Pakistan. Ilustrasi
Foto: Aljazeera
Peta Pakistan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PESHAWAR -- Sekelompok pria bersenjata yang diduga bagian dari sebuah geng kriminal dilaporkan menculik tujuh anggota polisi dari kantornya di Provinsi Punjab, Pakistan pada Ahad (3/5).

Penculikan dilakukan setelah adanya pertempuran melawan kelompok pemberontak di wilayah Timur Laut Pakistan yang menjadi salah satu permasalahan di bidang keamanan. Penculikan yang disertai dengan tuntutan tebusan dan pembunuhan menjadi hal yang umum di dua wilayah Pakistan itu.

Keamanan di wilayah Timur Laut Pakistan juga disebut semakin mengkhawatirkan pasca adanya pemberontakan Taliban Pakistan, sementara di bagian Barat sekelompok separatis terus menggoyang stabilitas kawasan tersebut.

Selama ini, kepolisian di Pakistan sangat kurang menerima latihan. Mereka juga mendapatkan upah yang minim serta terbatasnya pasokan senjata untuk menjalankan tugas-tugasnya.

Sampai saat ini, Perdana Menteri (PM) Nawaz Sharif masih belum melakukan reformasi atas kepolisian negaranya. Sedangkan untuk menjaga keamanan, Sharif lebih mempercayakannya pada militer.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement