Jumat 22 May 2015 12:55 WIB

Ini Peringatan Rusia untuk Google, Twitter, Facebook

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Joko Sadewo
Media Sosial
Foto: Youtube
Media Sosial

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKWA -- Pengawas Media Rusia Roskomnadzor memperingatkan agar Google, Twitter, dan Facebook tidak melanggar aturan internet Rusia.

Juru Bicara Pengawas Media Rusia Roskomnadzor,  Vadim Ampelonsky mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Google, Twitter, dan Facebook supaya mereka mengikuti aturan internet yang berlaku di Rusia. "Kalau mereka tidak mengikuti aturan internet di Rusia maka mereka berisiko diblokir," katanya seperti dilansir Reuters, Kamis, (21/5).

Melalui surat yang dikirim, ujar dia, pihaknya mengingatkan berulang kali kepada Google, Twitter, dan Facebook konsekuensi melanggar aturan internet Rusia.

Untuk memenuhi aturan internet Rusia, Google, Twitter, dan Facebook harus menyerahkan data para blogger Rusia dengan lebih dari 3.000 pembaca per hari kepada pemerintah. "Selain itu mereka juga harus menutup website yang memprovokasi warga melakukan protes dan membuat kerusuhan," kata Ampelonsky.

Presiden Vladimir Putin yang pernah menjadi mata-mata KGB pernah menyebutkan kalau internet merupakan proyek CIA untuk mencari data dan informasi. Hal ini menimbulkan ketidakpercayaan yang besar antara Moskwa dan Washington yang hubungannya semakin buruk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement