Selasa 26 May 2015 10:22 WIB

Tornado Mematikan Terjadi di Meksiko

Rep: c21/ Red: Bilal Ramadhan
Tornado di Oklahoma
Foto: time
Tornado di Oklahoma

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO -- Sedikitnya 13 orang telah tewas akibat tornado yang melanda Meksiko di perbatasan utara kota Ciudad Acuna. Ratusan rumah rusak atau hancur di kota, negara bagian Coahuila, tepat di seberang perbatasan dari Del Rio, Texas.

Negara bagian AS ini, telah melihat banjir parah, dengan tiga tewas dan belasan hilang. Gambar dari Meksiko menunjukkan mobil dan bangunan rusak parah. Banyak orang terluka dan ada kekhawatiran jumlah korban akan bertambah.

"Sepuluh orang dewasa dan tiga anak-anak telah meninggal dan bayi hilang. 150 orang juga telah dibawa ke rumah sakit," kata Gubernur Coahuila Ruben Moreira dalam kunjungan ke daerah yang dilanda bencana tersebut.

Bayi yang hilang karena terikat di dalam mobil. "Sebagian besar orang yang tewas adalah orang-orang yang beradandi luar, bukan yang berada di dalam rumah mereka," jelas Wali Kota Ciudad Acuna, Evaristo Lenin Perez.

Ia mengatakan, jika itu adalah tornado pertama yang menghantam negara bagian ini, sejak berdirinya kota tersebut, 100 tahun lalu. Tim penyelamat sedang mencari 750 properti yang rusak dan korban lainnya.

"Ada mobil di atas rumah, ada orang-orang yang tewas tergeletak di jalan. Itu adalah kekacauan total," kata warga setempat, Maria del Rosario Ramirez yang dikutip oleh surat kabar Meksiko La Jornada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement