Jumat 04 Sep 2015 12:41 WIB

Basarnas Kerahkan 2 Kapal SAR Cari Kapal Tenggelam Malaysia

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Indira Rezkisari
 Dua anggota Basarnas Kupang memberikan pertolongan pertama kepada penumpang yang terluka akibat kecelakaan pesawat terbang saat simulasi di  Kupang, NTT, Kamis (3/9).  (Antara/Kornelis Kaha)
Dua anggota Basarnas Kupang memberikan pertolongan pertama kepada penumpang yang terluka akibat kecelakaan pesawat terbang saat simulasi di Kupang, NTT, Kamis (3/9). (Antara/Kornelis Kaha)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Basarnas mengerahkan dua kapal SAR mencari lokasi tenggelamnya kapal yang tenggelam di Sabak Berenam, Selangor, Malaysia. Mereka juga berkoordinasi dengan MRCC Putrajaya Malaysia dan Kemenlu untuk mencari kapal kayu tenggelam di Perairan Malaysia. 

"Info terbaru dari MRCC Putrajaya Malaysia, korban boat tenggelam yang selamat sebanyak 19 orang dan korban meninggal dunia 15 orang," kicau akun Basarnas @SAR_NASIONAL, Jumat (4/9).

Pencarian terus dilakukan untuk korban tenggelam. Menurut informasi diperkirakan 100 WNI berada dalam kapal tenggelam tersebut.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo memerintahkan BASARNAS melakukan operasi pencarian dan evakuasi korban tenggelamnya kapal tersebut. Kapal tenggelam merupakan boat kayu sepanjang 15 meter dengan lebar tiga meter. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement