Senin 21 Sep 2015 10:28 WIB

Tewaskan Penjaga Kebun Binatang, Harimau Sumatra Tetap Dibela

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Teguh Firmansyah
Harimau Sumatera
Foto: rimanews.com
Harimau Sumatera

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON--Ribuan orang meminta agar harimau Sumatra tetap dibiarkan hidup setelah membunuh seorang penjaga kebun binatang di Selandia Baru.

Harimau jantan di kebun binatang Hamilton, Oz menewaskan Samantha Lynda Kudeweh (43 tahun) dalam serangan mematikan, Ahad (20/9) lalu. Kudeweh telah memiliki pengalaman 20 tahun dan sebelumnya bekerja sebagai penjaga kebun binatang di Melbourne.

Kebun binatang ditutup sampai Kamis pekan ini. Insiden serangan itu terus diselidiki. Namun, belum ada keputusan yang dibuat terhadap nasib harimau tersebut.

Seperti diberitakan laman 9 News edisi Senin (21/9), laman Facebook untuk bantuan 'Save OZ' telah memperoleh lebih dari tujuh ribu dukungan. Mereka mendukung hewan itu tetap hidup.

"Hati saya berduka untuk keluarga penjaga kebun binatang, sebuah tragedi, tapi tolong jangan menyalahkan binatang yang indah," kata Jenny Raid dalam unggahan di halaman tersebut. Sebuah petisi dalam jaringan mendukung harimau telah mendapat 2.500 tanda tangan.

sumber : 9 News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement