Kamis 26 Nov 2015 00:55 WIB
Serangan Teror Paris

Keluarga Minta Salah Abdeslam Menyerahkan Diri

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hazliansyah
Abdeslam Salah yang lahir di Belgia menjadi buronan polisi terkait serangan Paris.
Foto: Reuters
Abdeslam Salah yang lahir di Belgia menjadi buronan polisi terkait serangan Paris.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Salah Abdeslam, salah seorang pelaku teror Paris hingga kini masih buron. Keluarga Salah, Mohamed Abdeslam meminta Salah segera menyerahkan diri.

Hal tersebut dikatakan Mohamed pada radio Belgia, RTL. Mohamed mengaku ikut merasakan rasa sakit dan sedih bersama keluarga korban teror Paris, 13 November lalu.

Ia meminta Salah Abdeslam yang dianggap berperan penting dalam penyerangan Paris dan kini masuk dalam daftar utama pencarian segera menyerahkan diri.

"Biarkan dia menyerahkan diri, ini untuk kedua orang tuanya, untuk keadilan bagi keluarga korban, dengan demikian kita bisa mengetahui apa yang terjadi sebenarnya," kata Mohamed Abdeslam, seperti dilansir dari abcnews, Rabu (25/11).

Mohamed mengatakan melihat saudara-saudaranya itu meninggalkan Brussel menuju Paris. Ia tidak tahu apa yang mereka rencanakan, termasuk pembicaraan apapun dengan Salah.

Salah Abdeslam menjadi orang yang paling dicari saat ini bersama Mohamed Abrini oleh pihak kepolisian Belgia dan seluruh Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement